Pesan Sembako Berpotensi Lahirkan 100 Ribu Milyader Baru

oleh

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo menegaskan Kadin terus mendukung perusahaan perdagangan sembako berbasis daring PesanSembako.com untuk terus berkembang. Menurut Eddy, PesanSembako.com dapat mewujudkan program Kadin melahirkan 100 ribu milyader baru di tahun 2018 ini.

“Agar bisnis sembako Online ini  (pesansembako.com) dapat menjadi bagian terciptanya wirausaha baru, serta meningkatkan daya saing warung-warung tradisional yang selama ini harga lebih mahal dibanding retail modern,” kata Eddy dalam sambutanaya pada acara workshop yang digelar oleh PesanSembako.com di kantor Pusat Kadin Indonesia, Jl.Hos Cokroaminoto No. 122, Menteng, Jakarta, Kamis (05/04/2018).

Sementara itu, ketua lembaga Pengembangan Usaha Kadin Indonesia R.M Tedy Aliudin mengatakan worshop PesanSembako.com akan dilakukan di seluruh Kadin Wilayah se Indonesia. Ia mengatakan, untuk masyarakat yang berminat gabung jadi member bisnis online sembako ini dapat melakukan registrasi secara online di PesanSembako.com.

“Workshop ini akan dilakukan secara nasional,  dimana pada 7 April 2018 dilakukan di Palembang,  10 April di Bengkulu, 14 April di Manado, dan 15 April di Aceh serta masih banyak lagi. Bagi yg berminat bergabung dapat mengakses PesanSembako.com,” terang ketua lembaga Pengembangan Usaha Kadin Indonesia yang akrab disapa Raden Tedi ini.

Dalam kesempatan yang sama, direktur PesanSembako.com Rofi Zardaida menceritakan bahwa kegiatan workshop ini dalam rangka memberikan arahan pengelolaan pemodalan dari angka lima juta bisa menjadi milyaran rupiah. Dikatakanya, setiap hari masuk minimal 50 member baru.

“Hari ini diatas kertas tercatat 200 anggota yang sudah gabung di PesanSembako.com. Kita sudah perkirakan di bulan ke-6 sudah lahir dari 200 itu paling minim 10 persennya sudah menjadi milyader. 6 bulan kemudian kita akan adakan lagi di Jakarta simposium para milyader baru,” kata Rofi.

Rofi menambahkan, dirinya optimis, sampai akhir 2018 bukan hanya akan lahir 100 ribu milyader baru nasional. Namum, kata Rofi, 100 ribu milyader baru dalam satu Provinsi.

“Kalau kita bicara 34 Provinsi ini dipegang oleh 34 Kadin Daerah, seharusnya bukan 100 ribu nasional. 100 ribu milyader baru per provinsi. Per hari sekarang, member masuk sekitar 50 member baru,” imbuhnya.

Selain itu, Rofi juga memuji Eddy Ganefo selaku Ketua Umum Kadin Indonesia saat ini. Dikatakannya, Ketum Kadin saat ini sangat dekat dengan pembisnis, dengan gampang orang bisa mengakses tanpa hirarki dan birokrasi.

“Buat kita pembisnis yang membutuhkan banyak konsultasi itu sangat nyaman dengan Ketum Kadin sekarang. Kadin adalah pengayom seluruh pengusaha. Dulu, kalau mau ketemu Ketum Kadin sebelum Pak Eddy Ganefo kan kaya mau ketemu kolongkerat,” pungkas Rofi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *