Revolusi Industri 4.0, Kadin Siapkan Website Permudah UMKM Ekspor

oleh

JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia telah membuat website khusus untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Khususnya mempermudah UMKM melakukan Ekspor ke Asia dan Eropa.

Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo menyebutkan, kebutuhan konsumsi manusia semakin meningkat. Meningkatnya kebutuhan ini diiringi dengan pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi menjadi latar belakang terbentuknya website kadinexport.com.

“Agar UMKM kita tidak tertinggal di era Revolusi Industri 4.0 ini. Situs web Kadinexport.com akan memudahkan dalam pengembangan ekspor kita,” kata Eddy saat saat ditemui di kantor Kadin Indonesia, Jl. Hos Cokroaminoto, Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Pada saat peresmian situs ini di Balai Kartini yang mengangkat tema “Peranan UMKM Dalam Mengimplementasikan Industri 4.0 untuk Sukses Ekspor”, Eddy juga menyampaikan bahwa UMKM Indonesia masih jauh tertinggal dibanding dengan UMKM yang di luar negeri. Padahal, menurutnya, UMKM Indonesia tidak kalah hebatnya dan tidak kalah kualitas serta kemampuannya untuk bersaing.

“Yang berkumpul disini adalah para pelaku UMKM indonesia yang siap bangkit pada 2018 ini,” kata Eddy saat memberikan sambutan, Selasa (18/09).

Menurut Eddy, situs www.kadinexport.com ini dapat membantu para pelaku UMKM agar dapat mengetahui prodak-prodak apa yang mungkin sedang mereka butuhkan dan melalui aplikasi ini juga prodak-prodak dari mereka dapat segera dipasarkan keluar.

“Aplikasi Kadinexport.com fokus pada penjualan retail dan grosir sehingga UMKM dan UKM dapat memperoleh kesempatan seluas-luasnya untuk penetrasi pasar ekspor,” pungkas Eddy. (Fiesta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *