Eddy Ganefo: HAM dan Dunia Bisnis Memiliki Keterkaitan Kuat

oleh

Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia gelar Seminar Nasional bertemakan Implementasi Nilai-Nilai HAM Dalam Dunia Bisnis Di indonesia, Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Puri Denpasar, Jakarta. Senin (10/12/2018).

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo mengatakan HAM dan dunia bisnis memiliki keterkaitan yang sangat erat. Menurutnya, pemenuhan hak-hak ekonomi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga korporasi yang akan membantu pemerintah dalam pemenuhan hak ekonomi masyarakat sesuai dengan ketentuan international di bidang bisnis dan HAM.

“Diadakan nya seminar ini guna untuk menampung masukan-masukan. Dari masukan-masukan tersebut akan kita analisa atau bahkan sekalipun perlu ada investigasi maka akan kita lakukan,” tuturnya,” ujar Eddy Ganefo.

Eddy menambahkan, Seminar ini diharapkan dapat melahirkan regulasi yang bermanfaatkan bagi kemajuan HAM. Terutama, kata Eddy, dalam dunia bisnis dan usaha.

“Hingga saat ini Kadin melihat masih banyak sekali pelanggaran HAM dari semua sektor bisnis, seperti pelanggaran dari sisi perijinan, mempekerjakan pekerja di bawah umur, dan lain sebagainya,” katanya.

Eddy berpesan kepada seluruh lembaga korporasi yang hadir, agar hasil dari seminar ini bisa segera ditindak lanjuti. Baik untuk di dalam negeri maupun untuk di tingkat nasional dan diharapkan dengan adanya acara ini Kadin akan membuka kesejahteraan bagi masyarakat dan bangsa.

Hadir dalam acara tersebut Benny Pasaribu selaku Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) RI. Muliamin Abdi, Dirjen HAM. Ketua Panitia Penyelenggara, Eldi azwar, Mantan Ketua Komnas HAM, Nur Cholis, dan sejumlah pengurus Kadin pusat beserta stakeholder di Industri dan perdagangan. (FKV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *