Kadin Indonesia Jalin Kerjasama Dengan Diaspora Network

oleh

JAKARTA- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Komite Eropa Rusia Osco Olfriady Letungamu menyambut kedatangan Julie schenk, Sekretaris Indonesian Diaspora Network – Western Australia di Kadin Indonesia, Jumat (21/12/2018).

Sekretaris Indonesian Diaspora Network – Western Australia, Julia Schenk menjelaskan maksud kedatangannya yakni untuk bersilatuhrami dengan Osco Olfriady Letunggamu yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal Indonesian Diaspora Network serta ingin bertemu dengan Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo.

Julie mengatakan, di Perth dan Western Australia terdapat banyak sekali peluang usaha yang dapat dijajaki. Contohnya di bidang fashion, tambang, kerajinan tangan, dan lainnya.

“Saya bersedia apabila nantinya Kadin akan berkunjung ke Perth-Australia dan saya akan memfasilitasi itu semua,” ujarnya.

Osco mengatakan bahwa ia akan menginisiasikan diadakannya acara silatuhrami selanjutnya. Disitu mengumpulkan juga beberapa pengusaha Indonesia dan pengusaha Australia yang tertarik untuk melakukan investasi di Indonesia.

“Dalam acara tersebut juga nantinya akan di Hadiri oleh Bapak Ketum Kadin, Apabila nanti beliau sedang melakukan lawatan atau kunjungan ke Australia,” jelas Osco.

Selain itu, Osco berharap agar lawatan tersebut dapat dilakukan bersamaan dengan kegiatan yang diadakan oleh Indonesian Diaspora Network. Salah satunya adalah pada tanggal 26 Januari 2019 mendatang dalam rangka merayakan Hari Nasional Australia.

Sementara, Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo berharap, dengan kedatangan tamu dari Diaspora Western Australia ini, bisa membangun network bisnis disana. Khususnya, Eddy menambahkan, untuk memasarkan produk produk UMKM kita.

“Ini menjadi peluang yang baik bagi UMKM kita untuk bisa terus menembus pasar dunia, UMKM kita harus Bangkit,”ujar Eddy.

Osco yang juga aktif di Indonesia Business Council Australia (IBC) menambahkan, ia dapat menjembatani perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Australia.

Ditengah perbincangan, Julie menunjukkan salah satu hasil karya orang Indonesia yang berada di Australia berupa majalah dengan nama “Mediaspora”.

“Majalah ini berisikan berita tentang berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh orang Indonesia di Australia, khususnya di wilayah Barat Australia, mulai dari kegiatan Natal sampai pada pertemuan – pertemuan orang Indonesia di Australia,” tukasnya.

Pertemuan dihadiri oleh Sekretaris Indonesian Diaspora Network – Western Australia, Julie Schenk. Ketua Umum KADIN Indonesia, Eddy Ganefo. Ketua Komite Eropa & Rusia KADIN Indonesia, Osco Olfriady Letunggamu. Direktur Eksekutif Komite Eropa & Rusia KADIN Indonesia, Nadya N. Sekretariat Komite Eropa & Rusia KADIN Indonesia, Rava.(FKV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *